Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/09/2020 09:50 WIB

Pemkab Bekasi Siapkan Tiga Hotel Pasien Covid

Ilustrasi Ruang Isolasi Covid19
Ilustrasi Ruang Isolasi Covid19

BEKASI, DAKTA.COM - Pasien Covid-19 tanpa gejala atau OTG dan gejala ringan di Kabupaten Bekasi akan diisolasi di tiga hotel berbintang 3. Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan tempat isolasi tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 makin meluas.

"Ada tiga hotel di wilayah Cikarang dengan total kapasitas 300 tempat tidur," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah, Kamis (23/9).

 

Tiga hotel itu disiapkan karena tempat isolasi pasien Covid-19 di Wisma President University Jababeka dan Balai Pelatihan Kesehatan Cikarang Utara sudah terisi penuh.⁣

 

"Saat ini dua tempat isolasi itu sudah penuh. Total ada 105 tempat tidur di dua lokasi tersebut," kata Alamsyah.

 

Tempat isolasi di hotel disiapkan untuk pasien Covid-19 yang kondisi rumahnya tidak memungkinkan dipakai isolasi mandiri. "Untuk mencegah terjadinya kontak erat di keluarga dan lingkungan tempat tinggal."

 

Jubir Gugus tugas Covid-19 itu meminta pasien positif bergejala ringan segera berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat agar segera difasilitasi untuk menjalankan isolasi.

 

Sebelumnya, Anggota Komisi IV DPRD Kab. Bekasi Fatma Hanum menegaskan agar Pemkab Bekasi maksimal dalam melakukan swab test bagi karyawan industri. “Dikita ada 10 kawasan industri, dengan ribuan karyawan. Minimal 10 persen saja mereka secara acak melakukan swab test agar kita dapat mencegah penyebaran covid 19,” kata Fatma.

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1355 Kali
Berita Terkait

0 Comments