Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/09/2015 09:06 WIB

Efek Kemarau, Pakan Hewan Kurban Sulit Dicari

Pedagang Hewan Kurban Kesulitan Mencari Rumput
Pedagang Hewan Kurban Kesulitan Mencari Rumput

BEKASI_DAKTACOM: Pedagang hewan korban di Kota Bekasi mengaku kesulitan mencari rumput imbas kekeringan yang melanda beberapa bulan terakhir.

Salah seorang pedagang kambing di Jl. Jati Raya, Kelurahan Kayuringin Jaya - Bekasi Selatan, Rahmat (56),  mengatakan pada Selasa (8/9), hingga saat ini dirinya masih kesulitan mencari rumput untuk makan hewan.

Menurutnya, dua minggu sebelum hari raya ia sudah mendatangkan hewan korban dilapaknya, namun hingga kini belum terlihat hewan kurban ditempat dagangannya.

Rahmat menjelaskan kekeringan yang terjadi membuat rumput sulit tumbuh, ditambah pedagang hewan kurban lainnya memperebutkan stok rumput yang sedikit itu.

Dirinya menambahkan, imbas sulitnya mencari rumput untuk hewan kurban, harga kambing dan domba akan naik mulai dari Rp. 2 juta menjadi Rp. 2 juta 500 ribu.

Untuk stok kambing sendiri, Rahmat mengaku tidak ada kesulitan dalam pasokan kambing tahun ini. Ia juga optimis walau ekonomi sedang lesu akibat lemahnya Rupiah terhadap Dollar, penjualan kambing menjelang Idul Adha akan tetap tinggi.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1254 Kali
Berita Terkait

0 Comments