Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/09/2020 14:37 WIB

Ratusan Anak di Bekasi Terinfeksi Covid-19, Sekolah Diminta Aktif Awasi Siswa

Ilustrasi kegiatan belajar mengajar di kelas
Ilustrasi kegiatan belajar mengajar di kelas
BEKASI, DAKTA.COM - Periode Maret hingga 6 September 2020 tercatat sebanyak 211 anak berusia di bawah 0 hingga 19 tahun di Kota Bekasi terpapar Covid-19. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 terhadap anak-anak, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi minta pihak sekolah melakukan pengawasan.
 
Bidang Perencanaan dan Program (RenProg) Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dewi Rosita mengatakan, upaya yang sudah dilakukan selama pandemi dengan diberhentikannya pembelajaran tatap muka diganti dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan belajar dari rumah (BDR). 
 
“Sampai hari ini PJJ dan BDR sudah dijalankan tanpa jeda. Adapun anak-anak yang terpapar ini mungkin ada dari klaster keluarga atau lingkungan yang tidak dapat kita pantau setiap saat," ujarnya, Rabu (16/9).
 
Untuk mencegah angka penyebaran Covid-19 di kalangan anak-anak, Dewi meminta agar pihak sekolah menguatkan pengawasan terhadap siswa selama kegiatan belajar mengajar. Wali kelas dan guru secara aktif membuat laporan terkini kondisi siswa-siswanya.
 
“Pihak sekolah untuk mulai lagi menguatkan monitornya, dengan melakukan pembelajaran one by one seperti melalui google meet agar lebih mudah mendeteksi keadaan siswanya," kata Dewi.
 
Ia menjelaskan, dibutuhkan juga kerja sama antara orang tua murid dengan pihak sekolah dalam menindaklanjuti apabila terdapat gejala Covid-19 pada anak.  **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1092 Kali
Berita Terkait

0 Comments