Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/09/2020 10:21 WIB

RQV Indonesia dan WSDK Bekerja Sama Wujudkan 8 Juta Penghafal Al-Qur’an

Ilustrasi mempelajari Al Quran
Ilustrasi mempelajari Al Quran
BANDUNG, DAKTA.COM - Dalam rangka mewujudkan 1.000 Kampung Quran, RQV Indonesia terus menjaga eksistensinya di kancah filantropi melalui program-program nasional maupun internasional. Sampai detik ini RQV Indonesia telah menyentuh ribuan penerima manfaat dari hampir seluruh Provinsi di Indonesia. 
 
Dalam mewujudkan mencetak 8 Juta Penghafal Al Qur’an, RQV Indonesia membangun kolaborasi bersama Women Self Defense of Koporyu (WSDK), sebuah Lembaga Bela Diri Wanita Internasional yang berlokasi di Jalan Leuwianyar Raya, Situsaeur Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. 
 
“WSDK – KJI ini tak hanya sekadar sebagai tempat pelatihan bela diri namun juga sebagai ladang dakwah untuk menguatkan umat khususnya wanita. Dan Ini menjadi langkah awal bersama dalam upaya membumikan Al Qur’an untuk negeri tercinta, bersinergi dan kuat bersama,” kata Lia Nurlianty, SH, ketua yayasan Nur Firdaus Hambally.
 
Hal ini merupakan hadiah terbaik untuk kota Bandung sebagai Kota Lautan Api yang menandakan semangat juang sesuai lagu legendarisnya “Halo-halo Bandung”. RQV Indonesia menjadikan Bandung sebagai salah satu target perjuangan dakwah untuk merombak wajah Provinsi Jawa Barat menjadi provinsi yang berjiwa berani, sehat, kaya, dan bahagia bersama Al Qur’an.
 
Serangkaian Acara peresmian RQV ASQN 2021 pun dilaksanakan dan dihadiri langsung oleh beberapa tokoh setempat yakni Hj. Elly Rosliaty (Pendiri Yayasan Nur Firdaus Hambally), H. Ahmad Taufik Ph.D (Ketua Umum PB KJI), Drs. H. Cucu Sutara (Ketua Umum KJI Prov Jabar) serta Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman, S.H.
 
ASQN (Anak Sahabat Quran Nasional) sendiri merupakan salah satu program Pendidikan yang menjadi bukti nyata untuk mewujudkan 8 Juta Penghafal Al Quran di Indonesia dan sudah tersebar di hampir seluruh pelosok Provinsi di Indonesia.
 
“Alhamdulilah, harapannya semoga dengan adanya RQV 2120 Bandung ini bisa menambah kecintaan dan semangat juang kita untuk terus hidup bersama Al Qur’an. RQV hadir untuk melayani umat, siapapun dia yang hadir untuk menjadi bagian dalam perjuangan dakwah ini, berarti dia sudah menjadi keluarga besar RQV Indonesia,” tutur Azmi Fajri Usman, Presiden RQV Indonesia. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 531 Kali
Berita Terkait

0 Comments