Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/09/2020 11:27 WIB

RSUD Tipe D Kota Bekasi Bisa Jadi Alternatif Isolasi Pasien Covid-19

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau penanganan pasien Covid-19 di RSUD Tipe D (IG: bangpepen03)
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau penanganan pasien Covid-19 di RSUD Tipe D (IG: bangpepen03)
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyarankan agar masyarakat yang terinfeksi Covid-19 mengisolasi diri di RSUD Tipe D terdekat.
 
Ia mengatakan, RSUD Tipe D diperuntukkan bagi pasien yang terpapar Covid-19 untuk isolasi mandiri apabila di rumahnya kurang memenuhi syarat protokol kesehatan penganganan Covid-19.
 
"Seperti antar anggota keluarga harus mempunyai ruang sendiri dalam masa isolasi," ujarnya dikutip dari akun instagramnya, Rabu (16/9).
 
Kota Bekasi sendiri saat ini memiliki 3 RSUD Tipe D di lokasi yang berbeda, yakni RSUD Tipe D Bantargebang, RSUD Tipe D Jatisampurna, dan RSUD Tipe D Pondok Gede yang diperuntukkan untuk penangan pasien Covid-19.
 
"Penambahan bed untuk 30 orang masih cukup di RSUD Tipe D ini, sehingga kita fokuskan penanganan pasien Covid-19 di sekitar wilayah RSUD tipe D tersebut dengan alat yang memadai standar WHO," ujarnya. 
 
 
Sementara itu, Pemerintah Kota Bekasi juga tengah menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga untuk menampung pasien Covid-19 dalam isolasi mandiri.
 
Stadion disiapkan lantaran rumah sakit swasta di wilayah Kota Bekasi hampir penuh oleh pasien Covid-19. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2016 Kali
Berita Terkait

0 Comments