Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/09/2020 15:06 WIB

Kadis Damkar Sesalkan Tidak Ada Pompa Air di Pasar Baru Bekasi

Kebakaran di Pasar Baru Bekasi pada Senin (14/9) malam
Kebakaran di Pasar Baru Bekasi pada Senin (14/9) malam
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin menyangkan sikap pengelola Pasar Baru Bekasi yang tidak menyediakan hydrant di area pasar.
 
Pasalnya, dari peristiwa yang serupa terjadi pada September tahun lalu semestinya pengelola Pasar Baru yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi dapat belajar agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.
 
"Seharusnya pengelola pasar dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian agar betul-betul memperhatikan ancaman terjadinya kebakaran," jelas Aceng kepada Dakta, Selasa (15/9).
 
Menurutnya, Dinas Pemadam Kebakaran sudah memberikan saran kepada pengelola pasar untuk memperbaiki pompa air, agar saat terjadi kondisi darurat bisa melakukan penanganan dengan cepat.
 
"Sampai hari ini, saya tidak mendapatkan permohonan baik dari pengelola dan rekan di Disprindag untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan pengujian alat (pompa)," papar Aceng.
 
 
Sebelumnya Senin (14/9) malam sekitar pukul 21.30 WIB Pasar Baru Bekasi mengalami kebakaran yang terjadi di Blok B, yakni area pertokoan baju. Kobaran api berhasil dipadamkan hingga pukul 01.00 dini hari.
 
"Ada 11 mobil armada kita terjunkan. Baik yang di Mako (Markas Komando) sampai armada dari Kranggan (Jatisampurna) kita terjunkan. Ini akan berbeda jika misalnya, pompa di Pasar Baru berfungsi baik," pungkas Aceng. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 676 Kali
Berita Terkait

0 Comments