Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/09/2020 15:16 WIB

Stok Darah Menipis, Radio Dakta Gelar Donor Saat Pandemi

Donor Darah Radio Dakta pada Selasa 15 September 2020
Donor Darah Radio Dakta pada Selasa 15 September 2020
BEKASI, DAKTA.COM - Radio Dakta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi tetap menggelar kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid-19.
 
Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian atas semakin menipisnya stok darah di Kota Bekasi selama pandemi Covid-19. Padahal ketersediaan stok darah sangat dibutuhkan bagi pasien yang saat ini dalam kondisi kritis.
 
Humas Unit Transfusi Darah PMI Kota Bekasi, Liza Nodya mengungkapkan di masa pandemi ini banyak instansi hingga komunitas yang membatalkan atau menunda kegiatan donor darah karena takut akan penyebaran virus corona.
 
"Tapi Alhamdulillah Radio Dakta bersedia menggelar donor darah dengan menyiapkan protokol kesehatan, dan masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan ini," ucapnya.
 
 
Salah satu peserta donor, Ardiansyah menyampaikan kegiatan donor kali ini sangat bagus untuk diikuti, karena memang banyak masyarakat yang enggan mendonorkan darahnya di masa pandemi seperti ini karena takut tertular virus corona.
 
"Donor di sini protokol kesehatannya cukup baik, jadi menghapus stigma kalau donor darah di masa pandemi berpotensi menularkan Covid-19," tutur warga Babelan itu.
 
Dari pantauan, warga yang berpartisipasi mengikuti donor darah pun terbilang cukup antusias baik yang mendaftar melalui WhatsApp maupun yang datang langsung ke lokasi donor di halaman Radio Dakta, Jalan Agus Salim, Bekasi Timur.
 
Kegiatan donor darah ini didukung oleh air kemasan EXIS, Biskuit Kokola, Indosat Ooredoo, dan Khasanah Sari Bakery.**
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1499 Kali
Berita Terkait

0 Comments