Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/09/2020 14:03 WIB

Atlet Olahraga Dayung Kota Bekasi Aktif Latihan di Masa Pandemi

Olahraga dayung (ist)
Olahraga dayung (ist)
BEKASI, DAKTA.COM - Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi tetap aktif melakukan kegiatan latihan meski di tengah Covid-19. Hal itu bertujuan untuk antisipasi dalam menghadapi event yang akan datang di wilayah Jawa Barat. 
 
Ketua PODSI Kota Bekasi, Retno Mandoyo mengatakan saat ini olahraga dayung di Bekasi tetap gencar melakukan latihan seperti biasa walau di tengah Covid-19.
 
"Sekarang atlet kita masih gencar mengikuti latihan dayung di Padalarang, Bandung Barat meski hanya di mess saja untuk latihannya," ucapnya di Bekasi, Selasa (15/9). 
 
Ia menjelaskan, pihak Pemerintah Bandung Barat sudah memberikan izin untuk melakukan aktivitas olahraga khususnya dayung. Namun, pihak PODSI Kota Bekasi tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada di sana.
 
"Artinya sekarang bagi atlet juga sudah melakukan aktivitas latihan lagi seperti biasanya, cuman tetap memperhatikan protokol kesehatan," jelasnya. 
 
Menurutnya, sebelumnya latihan olahraga dayung itu dilakukan di outdoor, tetapi sekarang hanya bisa latihan di mess saja yang memang sudah ada prasarana untuk olahraga dayung. Adapun latihan indoor hanya untuk olahraga angkat beban.
 
Sementara itu, Bendahara PODSI Kota Bekasi, Heri Mulyono menyampaikan pihak pengurus PODSI selalu mengontrol kesehatan para atlet. 
 
Heri juga memaparkan bahwa event terdekat yang saat ini PODSI Kota Bekasi gencarkan adalah Kualifikasi Porda Jawa Barat 2022 di Subang. Namun untuk tanggal pelaksanaanya belum diberitahukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
 
"Walau tertunda di dalam situasi Covid-19 yang membuat latihan para atlet tidak maksimal. Tapi intinya pihaknya ingin para atlet agar mempersiapkan diri mereka dalam menghadapi Kualifikasi Porda Jabar," katanya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 602 Kali
Berita Terkait

0 Comments