Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/09/2020 15:19 WIB

Partai Diminta Buka Konvensi di Pilkada Kabupaten Bekasi

Ilustrasi mencoblos pemilihan
Ilustrasi mencoblos pemilihan
CIKARANG, DAKTA.COM - Akademisi Unisma Bekasi Adi Susila menyarankan partai yang memiliki syarat mengusung calonnya sendiri untuk membuka konvensi di Pilkada Kabupaten Bekasi 2022.
 
Adi Susila mengatakan untuk meningkatkan popularitas calon kepala daerah harus sudah dipersiapkan setahun sebelum pelaksanaan pilkada.
 
"Untuk partai yang bisa mengusung calon sendiri, harus sudah memiliki figur, yang dipersiapkan jauh-jauh hari yang berasal dari internal partai," katanya dalam Diskusi secara daring yang digelar DPD PKS Kabupaten Bekasi dengan tema mencari pemimpin pilkada 2022, Sabtu (12/9) lalu.
 
Ia menyarankan jika ingin berpasangan dengan orang di luar partainya sendiri, lebih baik membuka konvensi. Dalam konvensi itu, bisa diketahui ide gagasan maupun ketokohan calon yang mendaftar.
 
"Dalam konvensi itu nantinya dihadiri juri maupun panelis dari DPP partai, untuk melihat ide dan gagasannya," ujarnya.
 
Adi Susila yang merupakan mantan ketua KPU Kabupaten Bekasi 2003-2013 ini mengatakan ide dan gagasan dari seseorang yang ingin menjadi kepala daerah sangat penting.
 
"Untuk membangun Kabupaten Bekasi yang memiliki potensi industri dan pertanian dengan segala persoalannya harus memiliki gagasan, bagaimana menyejahterakan masyarakat dan memecahkan masalah yang ada saat ini," katanya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 897 Kali
Berita Terkait

0 Comments