Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/09/2020 11:31 WIB

8 Nama Muncul untuk Pilkada Kabupaten Bekasi dari PKS

Bendera PKS
Bendera PKS
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi yang sedianya digelar di tahun 2022 masih belum pasti, karena pemerintah pusat masih menyusun regulasi pelaksanaannya, apakah di tahun 2022 atau 2023 atau bisa saja dibarengi dengan pemilu 5 tahunan di 2024.
 
Meski belum pasti, namun beberapa nama muncul, khususnya dari partai yang bisa mengusung kadernya sendiri, yakni PKS dengan 10 kursi di DPRD atau memiliki 20 persen.
 
Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bekasi, Imam Hambali saat menggelar diskusi daring dengan tema mencari pemimpin di Pilkada 2022, Sabtu (12/9) lalu mengatakan beberapa nama sudah mulai muncul dari internal.
 
"Setidaknya ada lebih dari 8 nama diantaranya, Ketua DPD M. Nuh, Anggota Komisi II Ayub Rohadi, Anggota DPRD Jawa Barat Dr. Abdul Jabar dan Faisal Hadfan, Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu, Mantan Bupati 2007-2012 Sa'duddin, Anggota Komisi I Budiyanto, dan saya sendiri, serta ada nama-nama lainnya, tetapi yang santer di permukaan, nama-nama itu," katanya.
 
Ia mengaku, nama-nama itu masih berproses di masyarakat, dan selanjutnya akan direkomendasikan oleh partai untuk didukung pada Pilkada nanti. Pihaknya juga membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain, meskipun bisa mengusung calonnya sendiri.
 
"Isu-isu mengenai Kabupaten Bekasi juga harus dikuasai oleh calon dari partainya, sehingga nanti jika kader PKS diamanahkan untuk menjadi kepala daerah, akan diselesaikan," lanjutnya.
 
Menurutnya, dalam proses Pilkada 2022 meskipun masih 2 tahun lagi, namun komunikasi diantara lintas partai sudah terjalin. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 900 Kali
Berita Terkait

0 Comments