Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/09/2020 11:27 WIB

Program Bedah Rumah Kementerian PUPR Serap 236.689 Pekerja

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
JAKARTA, DAKTA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR mencatat progres program padat karya bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) atau bedah rumah telah menyerap 236.689 tenaga kerja hingga September 2020.
 
"Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk menghuni rumah yang layak, sekaligus membuka lapangan pekerjaan sebagai tukang untuk rehabilitasi rumah," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Ahad (13/9).
 
Basuki mengaku program ini dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman.
 
"Program bedah rumah ini dilakukan dengan metode padat karya tunai (PKT). Tujuannya untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan mengurangi angka pengangguran," ucapnya.
 
Program ini dilaksanakan untuk peningkatan kualitas rumah di 449 kabupaten/kota dan pembangunan baru di 151 kabupaten/kota dengan alokasi anggaran Rp4,68 triliun. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 566 Kali
Berita Terkait

0 Comments