Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/09/2020 11:05 WIB

Sektor Pariwisata di Kabupaten Bekasi Mulai Bangkit

Taman Limo di Desa Jatiwangi Kecamatan Cikarang Barat (Javatravel.net)
Taman Limo di Desa Jatiwangi Kecamatan Cikarang Barat (Javatravel.net)
CIKARANG, DAKTA.COM - Pelaku usaha wisata di Kabupaten Bekasi mengalami penurunan pendapatan akibat berkurangnya pengunjung selama adanya wabah Covid-19.
 
Salah satu tempat wisata yang terdampak dan pengunjungnya berkurang adalah Taman Limo di Desa Jatiwangi Kecamatan Cikarang Barat.
 
Pengelola Taman Limo, Suharto Keling mengatakan biasanya setiap akhir pekan pada Sabtu dan Ahad pengunjung bisa mencapai 1000 orang, namun karena adanya wabah Covid-19, paling hanya 200 sampai 300 orang.
 
"Pas awal-awal adanya corona sangat berpengaruh pada pendapatan, namun dengan diterapkannya adaptasi kebiasaan baru (AKB), tempat wisata sudah mulai dibuka, tetapi harus menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya di Cikarang, Sabtu (12/9).
 
Ia mengaku, untuk protokol kesehatan seperti wastafel dan pengecekan suhu tubuh sudah disiapkan oleh pengelola Taman Limo dan pihaknya mewajibkan pengunjung menggunakan masker.
 
Sementara itu, untuk kondisi tempat wisata di Taman Limo, masih terbilang sepi dari pengunjung padahal saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru.
 
Tempat wisata ini memiliki saung-saung makan, dan tempat rekreasi air. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 534 Kali
Berita Terkait

0 Comments