Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/09/2020 15:32 WIB

Pemkot Bekasi Bentuk Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Pemkot Bekasi bentuk relawan penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19 bersama unsur masyarakat
Pemkot Bekasi bentuk relawan penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19 bersama unsur masyarakat
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi membentuk relawan penegak disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang melibatkan unsur masyarakat.
 
“Relawan ini dibentuk sebagai kepanjangan tangan kami tiga pilar yang ada di tingkat Kota Bekasi untuk menyosialisasikan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Mereka kita bentuk sebagai relawan termasuk juga mereka nanti kita berikan cadangan masker,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kepada Dakta pada Jumat (11/9).
 
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko didampingi Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni serta perwakilan dari Kodim 0507/Bks menyambangi berbagai tempat keramaian.
 
"Kita turun ke lapangan untuk membentuk relawan di pusat kegiatan yang ada, apakah itu di pasar, di alun-alun ataupun di stasiun di mana ada pusat-pusat kegiatan tempat berinteraksi datangnya dan perginya orang,” lanjut Tri.
 
Di Pasar Kranji, Kapolres dan Wakil Wali Kota memakaikan rompi untuk para relawan dan memberikan masker. Sebelumnya, kegiatan serupa dimulai dari lapangan Alun-alun kemudian ke Pasar Baru Kranji dan terakhir Stasiun Bekasi.
 
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko menjelaskan perekrutan relawan tersebut sebagai upaya untuk memperluas jaringan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan memanfaatkan potensi yang ada di wilayahnya.
 
“Ini dengan maksud untuk memperdayakan potensi yang ada di tempat tersebut. Karena kita dalam hal ini tidak mungkin sepanjang waktu mengawasi berada di lokasi tersebut pada jam tertentu. Oleh karena itu kami memperdayakan potensi warga tersebut dengan menjadikan relawan penegak disiplin protokol kesehatan,” papar Kombes Wijonarko.
 
Kegiatan ditutup di Stasiun Bekasi dengan memberikan masker untuk petugas yang nantinya akan diberikan kepada warga yang tidak memakai masker ketika masuk area stasiun. 
 
"Namun, usaha mereka juga tidak akan berhasil tanpa peran serta masyarakat yang sadar dan peduli dengan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 yang masih cukup tinggi," pungkas Kombes Wijonarko. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1778 Kali
Berita Terkait

0 Comments