Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/09/2020 09:36 WIB

Yuk Ikutan, Pemkot Bekasi Gelar Lomba Desain Batik Bekasi 2020

Ilustrasi Batik Bekasi (ist)
Ilustrasi Batik Bekasi (ist)
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi menggelar serangkaian lomba pada tahun 2020 secara virtual di antaranya lomba desain Batik Bekasi. Pendaftaran berlangsung mulai 13-15 September.
 
"Pelaksanaan lomba tidak mengumpulkan peserta dalam satu tempat, kita sangat menghindari berkerumun, jadi kita gelar secara online," kata Kasie Promosi dan Pemasaran UKM pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Sofyan Hadi dalam Bincang Publik bersama Radio Dakta melalui Zoom, Jumat (11/9). 
 
 
Sofyan menjelaskan, peserta dari warga luar Bekasi yang ingin mengikuti kompetisi ini diperbolehkan untuk mendaftar. Peserta juga dibebaskan berkreasi sebaik dan sebagus mungkin tetapi diharuskan tetap memerhatikan pedoman pokok dari Batik Bekasi.
 
"Pakem-pakem motif Batik Bekasi itu di antaranya bambu kuning, rumah adat, bunga teratai, lasem, gabus, lele, eceng gondok, dan burung mandar. Pakem-pakem itulah yang dikembangkan oleh Komunitas Batik Bekasi," tuturnya.
 
Untuk penilaian dari lomba desain Batik Bekasi ini adalah gambar atau desain yang menarik dan tidak biasa serta kerapian dari motif dan pola Batik Bekasi yang digambar.
 
"Peserta menyerahkan desain di atas kertas A3 dan A4 pada 18 September. Untuk jurinya dari budayawan, seniman, dan Komunitas Batik Bekasi," katanya.
 
Ia menambahkan, peserta yang memenangkan kompetisi ini akan mendapatkan hadiah menarik, yakni  juara 1 sebesar 10 juta, juara 2 sebesar 7 juta, dan juara 3 sebesar 5 juta.
 
Selain lomba desain motif Batik Bekasi, terdapat juga lomba fotogenik, fotografi, batik fashion, dan video pendek, yuk buruan daftar. Informasi lebih lanjut hubungi panitia 0818-0707-7559. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1982 Kali
Berita Terkait

0 Comments