Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/09/2020 13:54 WIB

Terdampak Covid-19, Perhotelan Minta Pemkab Bekasi Giatkan Acara Wisata

Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel
CIKARANG, DAKTA.COM - Pelaku usaha perhotelan di wilayah Kabupaten Bekasi meminta pemerintah daerah menggiatkan acara wisata apabila wabah Covid-19 telah berakhir.
 
General Manager Batiqa Hotel Jababeka, Gustaf Adolf mengatakan adanya Covid-19 sangat berdampak bagi industri perhotelan, dimana menyebabkan tingkat hunian hotel menurun drastis.
 
Beberapa hotel di wilayah Bekasi pada saat awal pandemi menutup usaha, sementara hotel Batiqa Hotel Jababeka masih bisa bertahan karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya saat masuk hotel pengunjung wajib mencuci tangan, menjaga jarak, serta ruangan selalu disemprot disinfektan saat tamu check out.
 
"Karena adanya aturan protokol kesehatan yang ketat, jumlah hunian di hotel Batiqa Hotel Jababeka lumayan banyak meski tidak seperti biasanya," katanya di Cikarang, Jumat (11/9).
 
Ia mengaku, saat ini sudah mulai memasuki adaptasi kehidupan baru, sehingga hotel-hotel di wilayah Kabupaten Bekasi sudah mulai buka kembali tentunya berpengaruh pada jumlah pengunjung yang datang.
 
"Kalau pandemi ini telah berakhir, pemerintah daerah diharapkan mampu membuat acara sehingga tingkat hunian hotel penuh, karena setiap ada kegiatan di Kabupaten Bekasi, seperti perhelatan olahraga sepakbola di Stadion Wibawa Mukti, jumlah tamu meningkat," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Cahyani mengatakan untuk protokol kesehatan di hotel wajib dilakukan, pihaknya pun menerbitkan rekomendasi pembukaan usaha terhadap hotel.
 
"Kegiatan acara-acara tahun ini yang seharusnya dilakukan untuk mempromosikan wisata Kabupaten Bekasi terpaksa tidak dilakukan karena adanya wabah Covid-19, jika wabah sudah berakhir tentunya pemerintah daerah memiliki program dalam meningkatkan jumlah wisatawan ke Kabupaten Bekasi," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1176 Kali
Berita Terkait

0 Comments