Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/09/2020 16:11 WIB

Wakil Wali Kota Bekasi Ungkap Penyebab Banyak Anak Terpapar Covid-19

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat tinjau RW Siaga di Kelurahan Jatiasih
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat tinjau RW Siaga di Kelurahan Jatiasih
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan penyebab adanya kasus 211 anak di Kota Bekasi terpapar Covid-19 itu dikarenakan terinfeksi dari orang tuanya yang bekerja.
 
"Saya kira itu karena sekarang kan klasternya ada di klaster keluarga, jadi orang tua si anak yang melakukan transmisi," jelas Tri kepada Dakta di Bekasi Utara, Rabu (9/9).
 
Ia mengaku, Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan tracking untuk menekan penyebaran virus corona semakin masif. Selain itu pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat luas untuk menerapkan protokol kesehatan dengan benar.
 
"Kalau ditemukan salah satu warga yang positif Covid-19, maka kita anjurkan untuk melakukan isolasi baik secara mandiri maupun di RSUD Kota Bekasi Chasbullah," tambahnya. 
 
Sehingga, masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa ditangani secepat mungkin dan selanjutnya mendapatkan perawatan dengan baik.
 
"Yang paling penting saat ini adalah bagaimana kita melakukan edukasi terhadap masyarakat bahwa penyakit Covid-19 ini bukanlah suatu penyakit yang tidak bisa disembuhkan," terangnya.
 
Tri menjelaskan, mereka yang terpapar Covid-19 perlu  dukungan dari pihak keluarga dan lingkungannya agar mereka bisa cepat melawan virus ini.
 
"Terpenting kita yakin untuk bisa melawan virus ini dengan cukup istirahat, makan yang cukup, dan terus bahagia, insya Allah kita terhindar dari pandemi Covid-19," harapnya. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 942 Kali
Berita Terkait

0 Comments