Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 06/09/2020 12:03 WIB

Tak Sesuai Mekanisme, Emil Minta Pilwabup Bekasi Diulang

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
CIKARANG, DAKTA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut proses Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Bekasi harus diulang karena prosesnya tidak sesuai mekanisme.
 
Ridwan Kamil mengatakan proses pemilihan wakil bupati bekasi yang sudah dilakukan, harus diproses ulang yang sesuai dengan prosedur yang ditentukan kemendagri.
 
"Jawa Barat tidak berkepentingan terkait nama, silahkan saja dari Kabupaten Bekasi, hanya saja prosesnya harus dilalui secara benar," ujarnya seusai melakukan koordinasi dengan Pemkab Bekasi dan pengelola kawasan terkait klaster Covid-19 di perusahan, Jumat (4/9) kemarin. 
 
Ketika ditanya mengenai nama rekomendasi yang belum final di antara partai koalisi, ia menyebut hal itu harus segera diselesaikan. "Jangan memberikan sesuatu yang belum final atau prosesnya belum dilewati kemudian minta disetujui, nantinya malah digugat di kemudian hari," kata pria yang akrab disapa Emil itu.
 
Sebelumnya DPRD Kabupaten Bekasi menggelar Pilwabup Bekasi namun prosesnya dinilai maladministrasi meski sudah ada pemenangnya, yakni Ahmad Marjuki yang saat itu menang melawan Tuty Yasin. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 814 Kali
Berita Terkait

0 Comments