Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/09/2015 15:45 WIB

Penutupan Jalur Alternatif Jl. Kartini Ditelusuri Disbimarta

Jembatan Jl Kartini Kota Bekasi
Jembatan Jl Kartini Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Arus lalulintas di Jl. Kartini Kota Bekasi terhambat total setelah jalur alternatif yang digunakan untuk menghindari proyek perbaikan jembatan dengan melewati jl.Graha Duta 1 ditutup oleh warga sekitar.

Dari informasi yang dikumpulkan, penutupan ini dilatarbelakangi sebagai bentuk protes warga sekitar yang merasa terganggu dengan padatnya arus lalu lintas di perumahan mereka.

Penutupan ini ditanggapi masyarakat pengguna jalan sebagai bentuk arogansi karena tidak mempertimbangkan urusan orang banyak.

"Kita sih mendukung rencana pemerintah untuk memperbaiki jembatan, tapi masak jalur alternatifnya malah ditutup warga, apa dari dinas terkait tidak ada koordinasi terlebih dahulu dengan warga?" Keluh Khoir selaku pengguna jalan dalam dialog interaktif di Radio Dakta, Senin (7/9).

Sekretaris Disbimarta, M. Ridwan yang juga ikut aktif dalam dialog interaktif tersebut berjanji akan menelusuri kasus penutupan jalur alternatif ini.

Dirinya juga membantah terkait tidak adanya sosialisasi terlebih dahulu dari pihak Disbimarta dalam proyek ini.  Dinyatakan bahwa komunikasi sudah dijalin melalui pihak Kelurahan dan Kecamatan setempat.

Ridwan juga meminta agar masyarakat Kota Bekasi bersabar, karena perbaikan ini butuh perjuangan dan pengorbanan dari semua warga untuk sama-sama menuju Kota Bekasi yg maju, sejahtera, dan ihsan. Jika ada persoalan, warga bisa datang ke UPTD melalui Pak Camat atau ke Dinas Bimarta.

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1763 Kali
Berita Terkait

0 Comments