Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/09/2020 09:58 WIB

Disnaker Kota Bekasi Diminta Ketat Awasi Protokol Covid-19 di Perusahaan

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sardi Effendi
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sardi Effendi
BEKASI, DAKTA.COM - Rentetan klaster kasus Covid-19 di lingkungan pabrik kembali terjadi, kali ini menimpa pabrik ban Bridgest di Kota Bekasi.
 
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sardi Effendi meminta Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bekasi untuk terus mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di masing-masing perusahaan di Kota Bekasi untuk mencegah klaster industri.
 
"Ini saya lihat, Disnaker kurang greget juga sekarang ini. Ya seharusnya mengawasi dan memonitoring masalah Covid-19 di setiap perusahaan yang ada," ucap Sardi saat dihubungi, Rabu (2/9).
 
Ia mengaku, sebelumnya Dinaker pernah menyampaikan kepada DPRD bahwa banyak perusahaan yang melakukan rapid test secara mandiri dan telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.
 
" Tapi Disnaker juga harus melihat di dalam lingkungan kerja karyawan di dalam perusahaan masing-masing," kata Sardi.
 
Ia juga mendorong Disnaker agar mengetahui cara setiap perusahaan mengawasi protokol kesehatan karyawannya. 
 
"Jangan sampai Disnaker bekerjanya di luar keinginan dan harapan wali kota. Jadi Disnaker harusnya membantu kerja wali kota, jangan membebani kerja wali kota karena tidak bekerja dengan baik Disnaker ini," tegasnya.
 
Ia juga menekankan kepada para pekerja untuk taat pada protokol kesehatan, seperti jangan berkerumun dan selalu pakai masker, karena penyebaran Covid-19 sangat cepat.
 
"Saya juga meminta kepada wali kota untuk mengupdate data Covid-19 lebih update lagi," ungkapnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1669 Kali
Berita Terkait

0 Comments