Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/09/2020 13:20 WIB

Protokol Kesehatan Tak Lengkap, Hotel di Bekasi Dilarang Buka

Ilustrasi Coronavirus credit foto freepik
Ilustrasi Coronavirus credit foto freepik
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi mengakui beberapa hotel masih kurang menerapkan protokol kesehatan sehingga belum mendapatkan rekomendasi untuk kembali membuka usahanya.
 
Kadis Pariwisata Kabupaten Bekasi, Encep S Jaya mengatakan dalam membuka tempat wisata di masa adaptasi kehidupan baru, baik itu hotel, rumah makan maupun destinasi wisata dibutuhkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.
 
"Sejauh ini beberapa lokasi sudah buka karena sudah menerapkan protokol kesehatan, sementara lainnya belum diizinkan karena harus memenuhi beberapa syarat," ucapnya di Cikarang, Selasa (1/9).
 
Sementara itu, Kabid Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Cahyani mengatakan sejauh ini dinasnya terus melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan di tempat wisata dengan mendatangi lokasi.
 
"Bagi yang belum mendapatkan rekomendasi karena memang belum memenuhi protokol kesehatan di antaranya kurangnya penyediaan wastafel dan thermo gun," ujarnya.
 
Ia mengaku, untuk masker dan kapasitas penyediaan ruangan 50 persen di tempat usaha sebagian besar sudah dilakukan pihak pariwisata. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1909 Kali
Berita Terkait

0 Comments