Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/09/2020 11:41 WIB

HUT ke-72, Peran Polwan di Masa Pandemi

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni
Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni
BEKASI, DAKTA.COM - HUT Polisi Wanita (Polwan) di Indonesia diperingati setiap 1 September. Pada HUT ke-72 ini, peran polwan cukup besar apalagi di masa pandemi Covid-19.
 
Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini Polwan khususnya dari Polres Metro Bekasi Kota menggandeng masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.
 
"Bagi kami dimana saja bertugas baik menjadi staf maupun di  lapangan bisa bergandengan dengan masyarakat untuk memastikan keamanan yang kondusivitas di masa pandemi," ucapnya kepada Dakta, Selasa (1/9).
 
Ia mengaku, pihaknya senantiasa mengimbau masyarakat untuk berpedoman pada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin masif.
 
Sementara itu, ia menjelaskan terdapat tantangan tersendiri bagi Polwan untuk membagi peran antara tugas negara dengan mengurus keluarga.
 
"Mengurus keluarga itu kodrat wanita, namun juga sebagai Polwan keduanya harus seimbang dengan mengatur waktu. Intinya niat kita melaksanakan tugas tapi tidak melalaikan kewajiban," tuturnya.
 
Untuk diketahui, Polwan di Indonesia lahir pada 1 September 1948. Tugas Polwan di Indonesia terus berkembang tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita, anak-anak dan remaja, narkotika dan masalah administrasi, bahkan berkembang jauh hampir menyamai berbagai tugas polisi prianya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1771 Kali
Berita Terkait

0 Comments