Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/08/2020 09:31 WIB

Seribu Lebih Calon Maba Ubhara Jaya Bekasi Ikuti Tes Urine

Calon maba Ubhara Jaya Kampus Bekasi mengikuti tes urine
Calon maba Ubhara Jaya Kampus Bekasi mengikuti tes urine
BEKASI, DAKTA.COM - Ribuan calon Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) Kampus Bekasi mengikuti tes urine. Hal itu dilakukan agar calon maba yang terdaftar di Ubhara Jaya bebas dari narkoba.
 
Klinik kesehatan Universitas Ubhara, Dr Grace mengatakan, dari hari pertama pada Senin (24/8) sampai hari kedua pada Selasa (25/8) sudah sekitar 1.200 maba yang mengikut tes urine.
 
"Hasilnya sejauh ini tidak ada yang terindikasi, karena memang dari tahun sebelumnya kita sudah bikin slogan kalau kampus kita ini adalah kampus bebas narkoba," katanya, Rabu (27/8)
 
Jadi memang, lanjut dia, kemungkinan besar calon maba yang mendaftar ke kampus Ubhara Jaya sudah mengetahui peraturan tersebut. Sehingga tidak ada dari mereka yang menggunakan narkoba.
 
Ia mengaku jika ditemukan ada calon maba yang positif atau terindikasi menggunakan narkoba, maka pihaknya akan konsultasi ke Badan Narkotika Nasional (BNN). 
 
"Kami di sini hanya pemeriksaan. Nanti setelah pemeriksaan jika ada yang positif kita laporkan kemahasiswaan baru nanti proses lanjutnya ke BNN," ujarnya.
 
Di tempat yang sama, Rektor Ubhara Jaya, Bambang Karsono menyebut, calaon mahasiswa yang melakukan pendaftaran di kampusnya sudah seribu lebih. Sampai saat ini pihaknya juga masih tetap menerima pendaftaran hingga masuk tahun ajaran baru.
 
"Tes urine adalah salah satu persyaratan yang kita wajibkan daftar di Ubhara, agar mahasiswa yang kuliah di Ubhara bebas Narkoba," ucapnya.
 
Ia menambahkan, kegiatan tes urine itu bekerjasama dengan BNN dan melibatkan dokter serta perawat Ubhara. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 786 Kali
Berita Terkait

0 Comments