Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/08/2020 16:55 WIB

Gugus Tugas Kabupaten Bekasi Duga Klaster LG dari Imported Case

Ilustrasi Coronavirus Disease (Covid-19)
Ilustrasi Coronavirus Disease (Covid-19)
CIKARANG, DAKTA.COM - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi menduga klaster pabrik LG berasal dari kasus impor (imported case).
 
Wakil Juru Bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Irfan Maulana mengatakan seperti diketahui saat ini kasus Covid-19 mengalami kenaikan yang sangat signifikan, mencapai 300 kasus khususnya akibat adanya klaster di kawasan industri.
 
"Klaster di pabrik LG, diduga akibat imported case, pembawa virus tinggal di zona merah kemudian terjadi transmisi lokal, karena tidak bisa dipungkiri banyak warga Jakarta yang bekerja di Bekasi begitupula sebaliknya. Kabupaten bekasi kan beririsan secara langsung dengan Kota Bekasi dan Jakarta," ungkapnya saat memberikan keterangan di Bapelkes Cikarang, Rabu (26/8).
 
Ia menyatakan, upaya pencegahan dan pengendalian di kawasan industri sudah dilakukan termasuk juga meminta agar pabrik mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari klaster baru.
 
Sementara itu, ia menyampaikan, terkait dengan jumlah kasus di LG, sebelumnya terdapat 238 bertambah 4 menjadi 242 kasus, seluruh karyawan sudah dilakukan tes swab dengan jumlah 776 karyawan.
 
"Keluarga dari karyawan, juga sudah dilakukan tracing dan tes swab hasilnya akan keluar 2 hari kedepan," katanya.
 
Sementara dari 242 orang karyawan yang terinfeksi Covid-19, 25 tengah menjalani perawatan, baik di rumah sakit Jakarta, Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi.
 
"Lima di antaranya menjalani perawatan di Bapelkes Cikarang yang merupakan salah satu tempat perawatan yang dimiliki Kabupaten Bekasi," ujarnya.**
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1490 Kali
Berita Terkait

0 Comments