Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/08/2020 16:13 WIB

Jadi Klaster Covid-19, Produksi Pabrik LG Cikarang Dihentikan Sementara

LG (David Ramos/Getty Images)
LG (David Ramos/Getty Images)
CIKARANG, DAKTA.COM - PT LG Electronic Indonesia memastikan kegiatan produksi sudah dihentikan sementara setelah ratusan karyawannya terpapar Covid-19.
 
Sebelumnya, PT LG Electronic Indonesia yang berlokasi di kawasan MM 2100 Cikarang Barat menjadi klaster Covid-19, tercatat 242 karyawannya terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.
 
"Jumlah karyawan yang terpapar Covid-19 seperti disampaikan gugus tugas benar ada 242 karyawan," kata General Manager PT LG Electronic Indonesia Budi Hartono di Cikarang, Rabu (26/8).
 
Ia mengaku, tindakan dari perusahaannya saat ini telah berkoordinasi dengan gugus tugas agar karyawan yang terinfeksi bisa ditangani.
 
"Adanya klaster Covid-19 ini pukulan, tetapi demi pemulihan kesehatan karyawan maka pabrik untuk sementara berhenti beroperasi," katanya.
 
Ia menyebut, sebelum perusahaan beroperasi nantinya, pihaknya akan meminta persetujuan dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi.
 
"Termasuk nanti adaa perbaikan penerapan protokol kesehatan di pabrik," ujarnya.
 
Seperti diketahui, pabrik elektronik LG di kawasan MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.
 
Pabrik asal Korea Selatan tersebut menjadi klaster yang diwaspadai, total karyawan yang positif Covid-19 ada 242 karyawan dan terjadi penambahan 4 orang berdasarkan hasil uji swab, setelah sebelumnya 238 positif. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1607 Kali
Berita Terkait

0 Comments