Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/08/2020 10:54 WIB

Damin Sada Berniat Calonkan Diri Jadi Bupati Bekasi

Tokoh Bekasi Damin Sada mendatangi kantor KPU Kabupaten Bekasi untuk konsultasi Pilkada
Tokoh Bekasi Damin Sada mendatangi kantor KPU Kabupaten Bekasi untuk konsultasi Pilkada
KEDUNGWARINGIN, DAKTA.COM - Tokoh Bekasi sekaligus Ketua Jajaka Nusantara, Damin Sada berniat mencalonkan diri menjadi Bupati Bekasi dari jalur independen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi.
 
Damin mendatangi kantor KPU Kabupaten Bekasi, Jalan Rengasbandung Kedungwaringin, Senin (24/8) untuk melakukan konsultasi terkait berapa banyak jumlah dukungan KTP jika ingin mencalonkan diri di pilkada.
 
Damin mengatakan, adanya keinginan untuk maju karena melihat kondisi Kabupaten Bekasi saat ini yang masyarakatnya masih kesulitan mendapatkan akses kesehatan.
 
"Selain itu, jumlah pengangguran masih banyak, padahal di wilayah industri," ujarnya.
 
Ia menyinggung kepemimpinan Bupati saat ini Eka Supria Atmaja, yang jauh dari kata menyejahterakan masyarakat.
 
Menurutnya, Eka kurang cakap memimpin, jargon yang dipakainya yakni "2 kali tambah baik" tidak tepat karena kepemimpinan bupati belum optimal, bahkan untuk memimpin Bekasi pun merupakan hadiah karena bupati sebelumnya tertangkap KPK.
 
"Target kita mengumpulkan KTP 1 juta dari jumlah penduduk saat ini sehingga memenuhi syarat pencalonan," katanya.
 
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin mengatakan, untuk daerah yang melaksanakan pemilihan di tahun 2017 dan 2018 maka akan melaksanakan di bulan November tahun 2024, Kabupaten Bekasi daerah yang melaksanakan di tahun 2017. Merujuk UU 10 tahun 2016 akan melaksanakan kembali tahun 2024.
 
Dalam UU itu diatur, Kepala Daerah yang habis masa periodenya tahun 2022 akan ditunjuk Plt Kepala Daerah. Masa jabatan Kepala Daerah Bekasi berakhir 2022. Namun, dimungkinkan Kabupaten Bekasi menjalankan Pilkada dimajukan 2022***
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 4181 Kali
Berita Terkait

0 Comments