Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 16/08/2020 14:00 WIB

Jaga Kelestarian Alam, BPK Oi Lakukan Penanaman Pohon

Kegiatan penanaman pohon yang digelar Ormas Oi
Kegiatan penanaman pohon yang digelar Ormas Oi

SETU, DAKTACOM - Puluhan pemuda yang tergabung kedalam BPK Oi Kabupaten Bekasi melakukan penanaman pohon.

 

Kegiatan penanaman bibit pohon yang jumlahnya sebanyak 200 ini berlangsung di Cluster Brazia Perumahan Mustika Park Place, Desa Burangkeng Kecamatan Setu, Ahad (16/8).

 

Ketua BPK Oi Kabupaten Bekasi, Abdul Rohman, menjelaskan kegiatan ini selain untuk merayakan hari jadi Kabupaten Bekasi ke 70 dan Republik Indonesia ke 75, tapi juga peringatan hari jadi ormas yang didirkan musisi Iwan Fals itu.

 

“Hari ini, ormas kita sudah berumur 21 tahun, sebagai organisasi, Oi fokus dibidang lingkungan, diharapkan dengan adanya penanaman pohon itu, lingkungan menjadi asri dan bermanfaat bagi generasi mendatang dan menjaga paru-paru bumi", jelasnya.

 

Selain penanaman pohon, Abdul Rohman mengatakan dalam kegiatan ini juga diberikan tempat sampah terpilah oleh PT. Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI). Pemberian tempat sampah terpilah itu diharapkan dapat memotivasi warga dalam menjaga lingkungan.

 

Sementara itu Ketua RW 21 Cluster Brazia, Rahmat Suganda, berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mempercayai tempat sampah terpilah dan bibit pohon kepada warga.

 

‘Kita sangat antusias sekali dengan kegiatan seperti ini. Beberapa pohon sudah ditanam di cluster ini agar menciptakan lingkungan yang asri”, ucapnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1282 Kali
Berita Terkait

0 Comments