Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 14/08/2020 15:19 WIB

Pemkab Bekasi Gelar Upacara HUT Pramuka ke-59

Ilustrasi Pramuka
Ilustrasi Pramuka
CIKARANG, DAKTA.COM - Upacara HUT Pramuka ke-59 digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Plaza Pemkab Bekasi, Deltamas, Cikarang Pusat, Jumat (14/8).
 
Dalam upacara tersebut dihadiri unsur muspida dan elemen masyarakat dan pengurus kwartir cabang pramuka Kabupaten Bekasi.
 
Bupati Bekasi bertindak sebagai inspektur upacara yang menekankan bahwa Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 ini masih dalam situasi pandemi Covid19, oleh karena itu seluruh pihak harus tetap fokus dalam mengatasi wabah ini.
 
"Dengan tema Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara, diharapkan pramuka mampu menjalankan fungsinya," katanya.
 
Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan pembinaan karakter terhadap siswa di sekolah melalui pramuka diharapkan bisa maksimal.
 
"Kami berharap ada dukungan dari seluruh instansi terkait atas keberadaan pramuka," ujarnya.
 
Hudaya menambahkan, untuk kegiatan yang biasanya dilakukan saat peringatan HUT Pramuka, seperti perkemahan dan perlombaan, sementara ditiadakan mengingat adanya wabah Covid-19. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1662 Kali
Berita Terkait

0 Comments