Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/08/2020 16:01 WIB

Jalan I Gusti Ngurah Rai Bekasi Akan Diperbaiki Lagi

Lubang besar di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bekasi (dok/Republika)
Lubang besar di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bekasi (dok/Republika)
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas BMSDA Kota Bekasi, Widayat Subroto mengaku pihaknya sudah melakukan perbaikan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, tetapi rusak kembali.
 
Meski begitu, pihaknya sudah berencana melebarkan Jalan I Gusti Ngurah Rai dan saat ini masih dalam tahap pelelangan lahan.
 
"Memang kemarin sudah ditangani tetapi untuk sementara dulu. Saat ini kita sedang proses lelang mudah-mudahan setelah lelang akan kita kerjakan," kata Widayat, Kamis (14/8).
 
 
 
Proses lelang, lanjut Widayat, memang akan memakan waktu antara 30 sampai 40 hari. Untuk anggarannya sebesar Rp1,8 miliar untuk perbaikan di Jalan I Gusti Ngurah Rai saja.
 
"Anggaran Rp1,8 miliar untuk perbaikan jalan sepanjang 800 meter dan lebar 7 meter. Itu perbaikan hanya satu titik itu saja yang rusak. Kalau perbaikan jalan di kiri-kanan belum bisa karena tidak ada anggarannya," ucapnya.
 
Ia mengatakan, perbaikan Jalan I Gusti Ngurah nantinya akan menggunakan beton dan aspal agar kokoh dan tidak cepat rusak.
 
"Kalau kemarin perbaikannya kita hanya menggunakan aspal semua, jadi kurang kuat," tambahnya.
 
Jalan tersebut, kata dia, sudah masuk pemantaunya sejak awal dan pihaknya sudah mencoba memperbaiki sebelumnya. Untuk menunggu lelang selesai pihaknya juga dalam waktu dekat ini akan melakukan perbaikan lagi di jalan itu.
 
"Ya karena ada Covid-19 ini jadi semua kegiatan diundur. Kita usahakan dalam waktu dekat ini akan kita lakukan perbaikan untuk sementara. Sambil menunggu lelang selesai," ungkapnya.
 
Untuk di ketahui, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi mencatat bahwa jalan rusak di kota Bekasi dari 4.000 Kilo meter ada sekitar 4 persen jalan yang rusak di Kota Bekasi.
 
Kerusakan jalan tersebut berada di jalan utama dan jalan kolektor serta jalan lingkungan.
 
Untuk tahun ini pemeliharaan jalan murninya sekitar Rp5 miliar. Kemudian untuk pembangunan jalannya tahun ini mencapai Rp4 miliar. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1639 Kali
Berita Terkait

0 Comments