Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 08/08/2020 12:33 WIB

Timnas U-19 Mau Latihan di Korea, tapi Eropa Juga Jadi Opsi

Timnas U-19 Mau Latihan di Korea, tapi Eropa Juga Jadi Opsi
Timnas U-19 Mau Latihan di Korea, tapi Eropa Juga Jadi Opsi
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 rencananya dilakukan di Korea. Tapi kini PSSI juga mempertimbangkan tiga negara Eropa sebagai alternatif.
 
Itu dikarenakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan keberatan dengan aturan isolasi selama 14 hari di Korea Selatan. Tiga negara Eropa pun dibidik jadi lokasi alternatif.
 
"Kami maunya secepatnya agar cepat TC di luar. Pilihan utamanya masih ke Korea," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).
 
"Kalau tidak bisa (ke Korea) ya ke negara Eropa. Ada Belanda, Prancis, dan Jerman. Jadi, kita lihat saja bagaimana perkembangannya nanti," ujarnya menambahkan.
 
"Anak anak (pemain Timnas Indonesia) juga cerita sama saya kalau mereka bosan dan terlalu lama kalau karantina selama 14 hari (di Korea). Maka dari itu kami punya opsi ke negara lain," katanya lagi.
 
Rencana awalnya, Timnas U-19 berangkat ke Korea pada 9 Agustus atau sehari setelah hari latihan terakhir. Jika latihan dimulai tepat waktu, pemusatan latihan di Jakarta sudah berakhir pada 8 Agustus.
 
Namun latihan ditunda hingga dua kali dan baru bisa digelar pada, Jumat (7/8). Keberangkatan Timnas U-19 ke luar negeri pun dipastikan ditunda karena molornya kegiatan latihan di Jakarta.
 
PSSI belum bisa memastikan kapan latihan di Jakarta akan berakhir. Namun federasi menargetkan kegiatan di dalam negeri sudah harus berakhir pada 15 Agustus.
 
Idealnya, keberangkatan Timnas U-19 ke luar negeri dilakukan pada 16 Agustus jika benar latihan di Jakarta berakhir 15 Agustus. Hal itu sesuai dengan rencana sebelumnya dimana keberangkatan dilakukan sehari setelah hari latihan terakhir.
 
"Paling tidak (latihan di Jakarta) sampai tanggal 15 Agustus pasti. Kalau merencanakan tanggal 16 berangkat, kemungkinan bisa mundur," tutur eks Kapolda Jawa Barat.
 
"Plan lainnya kami juga akan menjajaki Belanda. Yang jelas Shin Tae-yong ingin TC keluar negeri yaitu ke Korea atau ke negara Eropa. Hal ini baru tadi (Kamis) malam kami bahas," ucapnya.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : detikSport
- Dilihat 738 Kali
Berita Terkait

0 Comments