Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 07/08/2020 10:34 WIB

Kepala Desa Diminta Tingkatkan Kualitas SDM Staf Desa

Kantor Kepala Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi  (Foto: Lensa Hukum)
Kantor Kepala Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi (Foto: Lensa Hukum)
CIKARANG, DAKTA.COM - Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi mendorong kepala desa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) staf desa agar memaksimalkan pelayanan masyarakat. 
 
Ketua Majelis Pertimbangan Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi, Eras Rasidi, mengatakan sumber daya manusia (SDM) menjadi kendala utama dalam pembangunan dan peningkatan pelayanan desa.
 
"Banyak desa yang bersinggungan langsung dengan kawasan industri, namun seolah tidak dapat mengiringi kemajuan yang berada di sekitarnya," katanya di Cikarang, Kamis (6/8).
 
Menurutnya, pelayanan masyarakat yang dilakukan staf desa masih dibawah rata-rata, sehingga perlu adanya peningkatan dan kepala desa sebagai penanggungjawab pemerintahan di desa mesti memiliki peran.
 
Selain itu menjadi tugas dari pemerintah daerah agar meningkatkan kualitas SDM di kantor desa, sehingga pelayanan masyarakat menjadi maksimal.
 
Eras menyebut apabila pemerintah desa memiliki SDM yang mumpuni, kemajuan desa akan cepat terlaksana sehingga imbasnya ke pelayanan masyarakat.
 
Ia mendorong apabila staf desa berpendidikan SMP, mesti didorong untuk melanjutkan pendidikan kesetaraan SMA, dan aparatur desa yang berijazah SMA diupayakan melanjutkan ke perguruan tinggi. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 733 Kali
Berita Terkait

0 Comments