Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/09/2015 11:43 WIB

Dollar Naik, Pemkab Bekasi Terancam Gagal Beli Truk Sampah

Para Petugas Sedang Mengangkut Puing-Puing Lapak PKL Pasar Baru ke Dalam Truk
Para Petugas Sedang Mengangkut Puing-Puing Lapak PKL Pasar Baru ke Dalam Truk

CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Kabupaten Bekasi meminta pembelian truk sampah di Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar harus tetap berjalan meski terjadi kenaikan harga dollar.

Disperindagpas Kabupaten Bekasi dalam APBD 2015 mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 2 Milyar untuk pembelian 6 unit truk sampah, namun akibat kenaikan harga dollar dikawatirkan tidak cukup untuk membeli truk tersebut sehingga anggaran itu tidak akan terserap.

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik, Rabu (2/9), meminta agar Disperindagpas menyerap anggaran itu. Menurutnya, inflasi tidak berdampak pada naiknya harga otomotif.

Jika memang terjadi kenaikan harga, maka dinas disarankan untuk membeli jenis mobil lain, namun dengan spesifikasi yang lama.

Abdul Kholik menambahkan, jika memang dinas meminta penambahan anggaran maka akan dibahas dalam APBD Perubahan 2015, namun yang terpenting dinas harus menyerap anggaran tersebut.

Sebelumnya, Kabid Pasar Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Feri Ferdian mengaku terkendala kenaikan harga dollar, sehingga anggaran pengadaan unit mobil truk perlu direvisi dan dikhawatirkan tidak terserap.
 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1901 Kali
Berita Terkait

0 Comments