Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/08/2020 14:00 WIB

Kabupaten Bekasi Belum Siap Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Ilustrasi siswa menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk sekolah (ANTARA FOTO)
Ilustrasi siswa menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk sekolah (ANTARA FOTO)
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi menilai pembelajaran tatap muka di sekolah belum bisa diterapkan meski ada kebijakan Gubernur Jawa Barat yang membuka sekolah di zona hijau.
 
Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana membuka sekolah di 275 kecamatan yang berada di zona hijau, namun hal ini dianggap belum bisa diterapkan di Kabupaten Bekasi.
 
Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Rusdy Haryadi mengatakan untuk saat ini pembelajaran tatap muka semestinya tidak dilakukan, apalagi anak-anak cukup rentan terinfeksi Covid-19.
 
"Pengawasan juga sulit, apalagi anak-anak tidak bisa dikontrol saat belajar di sekolah nanti," ucapnya di Cikarang, Selasa (4/8).
 
Menurutnya, saat ini pembelajaran di rumah adalah yang paling aman. Namun, pihak sekolah maupun orang tua harus memaksimalkan perannya dalam mendidik siswa saat pembelajaran jarak jauh.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan, untuk data zona hijau ada di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 
 
"Tapi kami masih menunggu arahan dari gubernur terkait pembukaan sekolah di zona hijau dan perlu persiapan yang matang," ujarnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 701 Kali
Berita Terkait

0 Comments