Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/08/2020 09:01 WIB

Pemkab Bekasi Didorong Kembangkan Potensi Wisata Alam

Hutan Mangrove di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi (istimewa)
Hutan Mangrove di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi (istimewa)
CIKARANG, DAKTA.COM - Anggota DPR RI Daeng Muhamad mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi mengembangkan potensi wisata alam agar dapat menyejahterakan masyarakat.
 
Daeng yang berasal dari Dapil 7 Jawa Barat meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Purwakarta ini mengatakan, wilayah Kabupaten Bekasi memiliki banyak potensi daerah yang perlu digali untuk dijadikan aset wisata alam, salah satunya di Bojongmangu yang terletak di selatan Bekasi.
 
Menurutnya, potensi wisata alam di selatan Bekasi sangat tinggi, dan bisa menjadi area wisata yang dapat dikembangkan bersama-sama, oleh karena itu masyarakat dan Pemkab Bekasi harus saling mendukung.
 
"Banyak potensi wisata alam yang semestinya dikembangkan, namun karena tidak adanya dukungan dari pemerintah daerah, tempat wisata yang ada belum maksimal," ungkapnya, Senin (3/8).
 
Daeng menambahkan, semestinya harus ada polarisasi anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Bekasi untuk mendukung pengembangan wisata, jangan sampai semangat masyarakat untuk membangun wisata di daerahnya tidak didukung oleh pemerintah daerah.
 
"Bekasi membutuhkan sarana wisata alam, yang tujuannya memberdayakan ekonomi serta menjaga ekosistem lingkungan," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1338 Kali
Berita Terkait

0 Comments