Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/08/2020 10:41 WIB

Karang Taruna Harus Aktif Lakukan Kegiatan Kepemudaan

Logo Karang Taruna
Logo Karang Taruna
SETU, DAKTA.COM - Karang Taruna Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi meminta pengurus di tingkat desa untuk aktif melakukan kegiatan kepemudaan.
 
Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Setu, Anton Suryana mengatakan karang taruna khususnya di desa harus bisa lebih hadir di tengah masyarakat, serta dapat menyatukan kekompakan pemuda. 
 
Menurutnya, salah satu kunci kesuksesan organisasi adalah kekompakan, untuk itu kebersamaan harus digaungkan agar dapat maksimal membangun Kabupaten Bekasi melalui desa.
 
"Kepengurusan karang taruna di desa harus dapat lebih menyiapkan sumber daya manusia di tengah pembangunan di Kecamatan Setu yang semakin pesat," ucapnya, Senin (4/8).
 
Ia mengatakan, Kecamatan Setu, perkembangannya sudah semakin pesat, apalagi banyak proyek strategis yang dijalankan seperti proyek tol dan kawasan industri, oleh karena itu, karang taruna harus mengantisipasi perubahan dengan aktif melakukan kegiatan pemberdayaan kepemudaan.
 
Anton menambahkan, dalam kegiatan karang taruna diharapkan selalu mendapat dukungan anggaran dari pemerintah desa, karena berdasarkan Peraturan Menteri sosial (Permensos) 25 tahun 2019 tentang Karang Taruna, jelas keberadaan organisasi saling berkaitan dengan pemerintahan baik di pusat, provinsi, daerah, kecamatan bahkan desa.
 
"Kami berharap karang taruna desa dapat selalu eksis dan produktif di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1961 Kali
Berita Terkait

0 Comments