Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/07/2020 09:01 WIB

Pemkot Bekasi Minta Perhatian Khusus Gubernur Terkait Potensi Banjir

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri rapat Koordinasi rencana tata ruang se Jawa Barat
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri rapat Koordinasi rencana tata ruang se Jawa Barat
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan permasalahan yang ada di Kota Bekasi terkait tata ruang.
 
Menurutnya, permasalahan tata ruang di wilayahnya adalah daerah yang masih berpotensi banjir, sampah, dan limbah industri pabrik yang masih mengotori Kali Bekasi. 
 
"Kami minta perhatian khusus dari Gubernur Jabar dan Menteri Agraria untuk permasalahan di Kota Bekasi terkait masalah ini," kata Tri saat menghadiri rapat Koordinasi rencana tata ruang se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Hotel Pulman Vimala Hills Megamendung Bogor, Senin (27/7/2020).
 
Rapat itu dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Mentri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A Djalil, serta Bupati, Wali Kota dan wakil Wakil Wali Kota se-Jawa Barat.
 
Tri juga menyampaikan, terkait tata ruang di Kota Bekasi. Kota Bekasi sedang terjadi proses pembangunan besar-besaran, seperti pembangunan kereta cepat, tol layang, dan lain-lain. 
 
Ia mengaku, semakin maju pembangunan, maka konsekuensinya semakin berkurangnya lahan serapan air di Kota Bekasi yang mengakibatkan genangan air dan banjir.
 
"Pada tahun ini saja Kota Bekasi sudah mengalami lima kali banjir, pada 1 Januari itu merupakan banjir terparah, tetapi itu memang merupakan kompleksitas, karena pada saat kejadian air laut pun dalam keadaan pasang, alhasil air di kali tidak bergerak kemana-mana," ujar Tri. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3695 Kali
Berita Terkait

0 Comments