Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/07/2020 08:38 WIB

DPRD Minta Pemkab Bekasi Lebih Kerja Keras Tangani Covid-19

Ilustrasi tes Covid-19 (REUTERS)
Ilustrasi tes Covid-19 (REUTERS)
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi meminta pemerintah daerah untuk lebih bekerja keras dalam menangani dan menekan angka kasus Covid-19.
 
Saat ini sebaran 56 pasien positif terdapat di 13 dari 23 kecamatan. Wilayah dengan kasus positif terbanyak berada di Kecamatan Tambun Selatan dengan 16 kasus, dan Cikarang Utara berjumlah 13 kasus. 
 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bekasi perlu mengevaluasi atas peningkatan kasus Covid-19 di wilayahnya. Karena kondisi seperti ini sangat serius.
 
"Pemkab Bekasi perlu mengevaluasi, meningkatkan pengawasan protokol yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar di institusi pendidikan, kegiatan ibadah, kegiatan berkumpul di tempat publik, pembatasan acara keramaian, proses kegiatan kerja Aparatur Sipil Negara, aktivitas front liners (pekerja garis depan) dan pemenuhan kebutuhan dasar untuk masyarakat," ungkapnya, Senin (27/7).
 
Selain itu, lanjutnya, penguatan fasilitas kesehatan, dengan melibatkan rumah sakit pemerintah daerah, Puskesmas dan rumah sakit swasta serta penguatan sistem laboratorium di daerah masing-masing, perlu terus diupayakan.
 
Nuh menambahkan, yang tidak kalah pentingnya dalam penanganan Covid-19, Pemkab Bekasi harus melakukan kolaborasi pentahelik (Pemerintah, Akademisi/Pakar, Dunia Usaha, Komunitas/Masyarakat dan Media) serta pelibatan sampai tingkat Desa/Kelurahan termasuk perangkatnya (PKK, Karang Taruna, dan RT /RW). **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 732 Kali
Berita Terkait

0 Comments