Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/07/2020 15:12 WIB

Kelurahan Jatirahayu Fasilitasi Ruang Belajar dan WiFi Gratis

Siswa yang belajar online di Kelurahan Jatirahayu dengan fasilitas WiFi gratis
Siswa yang belajar online di Kelurahan Jatirahayu dengan fasilitas WiFi gratis
BEKASI, DAKTA.COM - Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan  Pondok Melati, Kota Bekasi memfasilitasi warganya belajar online di ruang aula kelurahan dengan WiFi gratis.
 
"Saat ini kegiatan belajar dilakukan secara online. Melihat hal itu, kita dapat fasilitas wifi dari Pemkot Bekasi kita arahkan penggunaannya untuk akses belajar bagi anak-anak," jelas Lurah Jatirahayu, Amiruddin kepada Dakta, Senin (27/7).
 
Layanan WiFi gratis tersebut, bisa dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dengan didampingi perwakilan orang tua masing-masing siswa.
 
"Kapasitas aula bisa menampung sekitar 13 anak plus pendamping. Karena kita juga menerapkan protokol kesehatan di antaranya jaga jarak selama berada di aula kelurahan," lanjut Amiruddin.
 
Ia menjelaskan, layanan WiFi gratis tersebut baru Senin (27/7) ini dapat digunakan dan diharapkan dapat mempermudah warga sekitar dalam proses belajar secara online.
 
"Kita tahu belajar online ini memerlukan paket data yang besar. Makanya saya inisiatif untuk memfasilitasi belajar melalui fasilitas publik yang ada di kantor kelurahan," papar Amiruddin.
 
Sebelumnya dalam sambutan Apel di Plaza Pemkot Bekasi, tadi pagi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan keterbatasan sarana perangkat dan ekonomi dalam pembelajaran sistem online menjadi salah satu kendala di tengah pandemi Covid-19.
 
"Kemampuan pemerintah menyiapkan WiFi masih terbatas. Kelurahan Jatirahayu menyiapkan kantor lurahnya untuk pembelajaran bersama. WiFi yang ada adalah salah satu tolak ukur dibuka seluasnya fasilitas bagi warga yang kesulitan," jelas Tri. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2227 Kali
Berita Terkait

0 Comments