Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/07/2020 08:14 WIB

Wakil Wali Kota Bekasi Hadiri Pelantikan Organisasi Sosial Umat Hindu

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri pelantikan pengurus DPC Prajaniti Hindu
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri pelantikan pengurus DPC Prajaniti Hindu
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Istri Wiwiek Hargono menghadiri pelantikan organisasi sosial umat Hindu, yakni pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPCPrajaniti Hindu di Jakasampurna, Ahad (26/7) kemarin.
 
Prajaniti Hindu merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang sosial, fungsi Prajaniti tersendiri merupakan wadah dan wahana perjuangan bagi umat Hindu dalam melaksanakan bakti dan dharmanya terhadap agama, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan ideologi Pancasila.
 
Dari segi sejarah organisasi kemasyarakatan ini bernama Prajaniti Hindu Indonesia yang selanjutnya disebut Prajaniti, didirikan pada Saniscara Paing Warigadian tanggal 4 Mei 1968.
 
Berlandaskan Bhineka Tunggal Ika, Indonesia terkenal dengan keanekaragaman agama, ras suku dan budaya, Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi mengatakan sudah sepantasnya mendukung gerakan organisasi seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan satu sama lain.
 
"Selama organisasi tersebut dapat bersosialisasi dengan baik dan turut serta berkontribusi demi kemajuan pemerintahan khususnya Kota Bekasi," ucapnya.
 
Dalam kesempatan pelantikan kepengurusan Prajaniti Hindu itu bertempat di Pura Agung Tirta Buana, yang merupakan salah satu tempat peribadatan umat Hindu di Jakasampurna.
 
"Struktur organisasi sudah seharusnya ditata sedemikian rupa, agar organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya, saya sangat mengapresiasi apapun organisasinya, selama organisasi tersebut dapat bersinergi dengan masyarakat dan berkontribusi kepada masyarakat," ujar Tri. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1000 Kali
Berita Terkait

0 Comments