Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/07/2020 09:55 WIB

Syiar Qurban Bersama Laznas Dewan Da'wah

Ilustrasi sapi qurban
Ilustrasi sapi qurban
BEKASI, DAKTA.COM - Berqurban adalah ibadah sunnah muakad atau sangat dianjurkan bagi mereka yang mampu. Berqurban adalah bentuk ketaatan dan rasa syukur umat muslim kepada Allah SWT.
 
Seorang muslim harus cerdas dalam beribadah, agar amal shaleh yang dikerjakan dapat berlipat ganda. Begitu juga dengan berqurban.
 
Dengan mengikuti program Qurban Multi Manfaat bersama Laznas Dewan Da'wah, pequrban bisa berpartisipasi untuk menyalurkan hewan qurban di pedalaman.
 
Koordinator Program Qurban Multi Manfaat, Dhani Ramadhan mengatakan, program ini adalah wujud dukungan terhadap da'i yang sedang berdakwah di wilayah pedalaman untuk menyebarluaskan syiar Islam.
 
"Di wilayah pedalaman, mereka sangat jarang mengonsumsi daging berbeda dengan di perkotaan. Jadi dengan berqurban di wilayah pedalaman, sama saja kita membantu para da'i untuk berdakwah sekaligus membantu memperbaiki gizi masyarakat di sana," ucapnya dalam Talkshow bersama Radio Dakta melalui Zoom, Jumat (24/7).
 
Talkshow bersama Laznas Dewan Da'wah mengenai Program Qurban Multi Manfaat melalui Zoom
 
Ia menyampaikan, Laznas Dewan Da'wah telah menyalurkan para da'i ke wilayah pedalaman sejak tahun 1967 untuk membantu menyebarluaskan syiar Islam.
 
"Selain distribusi hewan qurban di wilayah pedalaman, Laznas Dewan Da'wah juga akan menyalurkannya ke wilayah terdampak bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara. Setidaknya daging qurban ini bisa menjadi pelipur bagi mereka," tuturnya.
 
Sementara itu, Ustadz Hairul Anwar, da'i Laznas Dewan Da'wah, yang bertugas dakwah di Seram Bagian Timur, Maluku mengungkapkan bahwa di wilayah pelosok pedalaman sangat minim syiar qurban. 
 
Ia juga menceritakan, masyarakat di wilayah pedalaman sangat jarang mengonsumsi daging. Selain itu, ia mengaku cukup kesulitan untuk berdakwah agama Islam dalam mengumpulkan masyarakat.
 
"Sebelumnya kami kesulitan mengumpulkan masyarakat, tetapi ketika menyaksikan penyembelihan qurban, mereka berkumpul dan berinteraksi dengan kita. Jadi kebermanfaatan berqurban di pedalaman itu bisa untuk syiar ditambah lagi perbaikan gizi bagi mereka," jelasnya.
 
Rekan yang ingin berpartisipasi dalam Qurban Multi Manfaat ini bisa melalui website https://www.laznasdewandakwah.or.id/campaign/qurban-1per7-sapi-di-pedalaman/
 
Laznas Dewan Da'wah beralamat di Jl. Kramat Raya No.45, Jakarta Pusat. Telp 021-319 01 233 atau WA 0858-8282-4343. Informasi lebih lanjut klik websitenya www.laznasdewandakwah.or.id
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 724 Kali
Berita Terkait

0 Comments