Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/07/2020 15:10 WIB

Minato, Website Belajar Bahasa Jepang Mandiri Semasa Pandemi

Minato (ist)
Minato (ist)
BEKASI, DAKTA.COM -  Saat ini Belajar segala hal sudah sangat mudah dijangkau melalui internet. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini yang dianjurkan untuk selalu di rumah.
 
Minato adalah website sebagai sebuah landasan belajar bahasa Jepang yang diadakan oleh The Japan Foundation. Melalui Minato seseorang bisa belajar untuk memperluas pemahaman mengenai Jepang, Orang Jepang dan Bahasa Jepang.
 
"Siapapun baik pelajar, pengajar, maupun masyarakat, bisa membuka website Minato yang sangat mudah untuk diakses. Minato ini dapat membantu khususnya mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi belajar bahasa Jepang," kata Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka, Retno Utari, M. Pd, dalam Bincang Pendidikan bersama Radio Dakta melalui Zoom, Kamis (23/7).
 
Bincang Pendidikan bersama Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka, Retno Utari melalui Zoom
 
Retno menyampaikan, Minato ini bisa dimanfaatkan untuk belajar seputar negara Jepang. Konten yang bisa digunakan adalah grammar bahasa Jepang, percakapan, mengarang, membaca, huruf kanji, budaya Jepang, hingga anime semua ada di website Minato tersebut.
 
"Minato ini bisa digunakan sebagai bahan ajar atau penerjemah bahasa Jepang, jadi sangat luar biasa manfaatnya," ujarnya.
 
Di Minato, pengguna dapat mengikuti berbagai macam kursus online bahasa Jepang sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah level, tipe kursus, kategori belajar, juga bahasa yang dipakai dalam penjelasan di website Minato.
 
Sementara itu, lanjutnya, mahasiswa di FKIP Uhamka dibekali dengan metode pembelajaran sesuai dengan tuntutan dunia pekerjaan.
 
"Karena output Prodi Bahasa Jepang di FKIP Uhamka lebih ke pendidikan, kami bekali mereka sebagai bahan ajar. Begitupun, bagi mereka yang ingin terjun sebagi penerjemah atau tour guide, juga kita bekali," ucapnya.
 
Di Uhamka juga tersedia fasilitas yang bisa digunakan mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensinya, serta para pengajar yang berkompeten di bidangnya.
 
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) beralamat di Jl Tanah Merdeka No 20 Rambutan Ciracas Jakarta Timur. Informasi penerimaan mahasiswa baru FKIP Uhamka dapat diperoleh melalui pmb.uhamka.ac.id atau 0858 1300 1600. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 830 Kali
Berita Terkait

0 Comments