Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/07/2020 13:16 WIB

Megawati Resmikan 20 Kantor PDIP Secara Virtual

Lokasi Penandatangan prasasti kantor PDIP DPD dan DPC oleh Ketua Umum PDIP
Lokasi Penandatangan prasasti kantor PDIP DPD dan DPC oleh Ketua Umum PDIP
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri akan meresmikan 20 kantor partai yang berada di sejumlah daerah melalui telekonferensi, Rabu (22/7) siang. Dalam kesempatan ini, Megawati juga menandatangani 20 prasasti kantor PDIP tingkat provinsi (DPD) dan kabupaten/kota (DPC). 
 
"Agenda peresmian kantor partai untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota akan dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Umum nanti pada pukul 14.00," jelas Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.
 
Hasto menambahkan, acara ini dilakukan untuk mengedepankan aspek digital dalam kegiatan partai sekaligus mendukung pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. 
 
Hasto menjelaskan usai upacara seremoni, akan dilanjutkan dengan penandatanganan 20 prasasti kantor partai oleh Megawati. 
 
Setelah itu, perwakilan dari pengurus tingkat DPD atau DPC Indonesia akan memberikan tanggapannya terkait acara tersebut. Adapun pemberian pandangan itu mewakili tiga wilayah Indonesia. 
 
"Lalu dipuncaki dengan Ibu Megawati memberikan pengarahan terkait peresmian 20 kantor partai ini," jelas Hasto. 
 
Hasto memaparkan empat kantor partai yang diresmikan untuk tingkat provinsi atau lazim disebut DPD yaitu: DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, DPD PDIP Provinsi Jambi, dan DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat.
 
Sementara, 16 kantor partai yang diresmikan untuk tingkat kabupaten/kota atau biasa disebut DPC yaitu: DPC PDIP Kabupaten Karangasem, DPC PDIP Kabupaten Klungkung, DPC PDIP Kabupaten Katingan, DPC PDIP Kabupaten Gunung Mas, DPC PDIP Kota Palangka Raya, DPC PDIP Kota Palu, DPC PDIP Kabupaten Sorong, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, DPC PDIP Kabupaten Sikka, DPC PDIP Kabupaten Banggai, DPC PDIP Kabupaten Bangai Laut, DPC PDIP Kota Mataram, DPC PDIP Kabupaten Sarolangun, DPC PDIP Kabupaten Kulon Progo, DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi, dan DPC PDIP Kabupaten Tuban.
 
"Peresmian kantor partai ini bentuk komitmen Partai untuk selalu hadir di tengah masyararat. Ibu Ketua Umum selalu mengingatkan kantor partai tidak persoalan fisik bangunan semata tapi ada aktivitas dan jiwa di dalamnya. Sebab Partai tidak hadir hanya saat jelang pilkada, pemilu legislatif, ataupun pemilihan presiden saja," ucap Hasto. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2377 Kali
Berita Terkait

0 Comments