Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 18/07/2020 09:14 WIB

Polrestro Bekasi Kota Raih Penghargaan dari Lemkapi

Polrestro Bekasi Kota Raih Penghargaan dari Lemkapi
Polrestro Bekasi Kota Raih Penghargaan dari Lemkapi
BEKASI, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi Kota mendapat penghargaan dalam kategori pelayanan SIM 24 Jam dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Jumat (17/7).
 
Penghargaan diberikan karena jajaran Satlantas Polrestro Bekasi Kota dinilai mampu meningkatkan pelayanan khususnya di tengah pandemi COVID-19.
 
“Hari jni kita mendapatkan penghargaan dari Lemkapi atas pelaksanaan tugas Polres Metro Bekasi Kota khususnya di bidang pelayanan SIM dimana dalam pelaksanannya kita membuka 1×24 jam ini juga salah satu upaya untuk mengakomodir masyarakat di masa pandemi,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko.
 
Ia menjelaskan pada antrian pelayanan SIM, Polres Metro Bekasi Kota tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan sistem online yang sudah tersedia sebelumnya.
 
Menurutnya, pelayanan SIM khususnya diwilayah Polda Metro Jaya sempat terhenti akibat mewabahnya virus COVID-19. Setelah dibuka kembali pelayanan, otomatis masyarakat ramai mendatangi gerai pelayanan SIM.
 
"Untuk mengurainya, kita melakukan program pelayanan SIM pada malam hari serta pelayanan SIM keliling dan pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP)," jelas Kombes Wijonarko.
 
Turut hadir dalam pemberian penghargaan tersebut seperti Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal dan Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota AKBP. Ojo Ruslan serta para PJU.
 
Sementara di tempat yang sama, Direktur Eksekutif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan menjelaskan penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas kinerja dan inovasi yang dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota.
 
“Yang kami pantau yang bagus melayani masyarakat dengan baik serta melihat banyak sekali tanggapan dari masyarakat bahwasanya Polres Metro Bekasi Kota bahkan melayani masyarakat hingga pagi hari ini adalah pengabdian yang luar biasa,” ungkap Dr. Edi Saputra.
 
Ia juga berharap bahwa pemberian penghargaan tersebut dapat memotivasi Polres lain di wilayah Polda Metro Jaya untuk lebih meningkatkan kinerja serta inovasinya dalam pelayanan.
 
“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Polres Metro Bekasi dapat tertular kepada polres – polres yang lain sehingga ini menjadi bagian dari inspirasi untuk polres lainnya dalam peningkatan pelayanan serta profesionalitas polri,” tambahnya.
 
Sekedar diketahui, Polres Metro Bekasi Kota juga telah menyandang Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM). Dengan motto Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter) Polres Metro Bekasi lebih meningkatkan lagi pelayannya.
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1255 Kali
Berita Terkait

0 Comments