Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/07/2020 14:04 WIB

Kabupaten Bekasi Tidak Gelar Job Fair Tahun Ini

Ilustrasi pencari kerja
Ilustrasi pencari kerja
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi tahun ini tidak menggelar job fair atau bursa kerja yang biasanya diselenggarakan pada Juli dan Desember akibat wabah Covid-19 
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan sebenarnya job fair atau pameran bursa kerja menjadi sarana fasilitasi antara pencari kerja dengan perusahaan.
 
Melalui kegiatan ini, perusaahan dan pencari kerja dipertemukan yang ujungnya pencari kerja bisa mendapat pekerjaan, sehingga mengatasi adanya pengangguran.
 
"Namun tahun ini terpaksa ditiadakan karena kegiatan berkerumun tidak diperbolehkan guna menghindari penyebaran Covid-19," ujarnya di Cikarang, Rabu (15/7).
 
Apalagi, lanjutnya, anggaran yang sudah tersusun untuk kegiatan job fair, dialihkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam rangka penanganan pandemi tersebut.
 
"Kami terus mendorong agar perusahaan tetap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.
 
Suhup menambahkan, pengalihan anggaran bukan hanya di Dinas Tenaga Kerja saja melainkan seluruh dinas, ia berharap Covid-19 segera berakhir agar program yang tersusun bisa dilaksanakan.
 
Kegiatan job fair ini digeser ke tahun 2021 mendatang, untuk sementara tahun ini tidak bisa dilaksanakan. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 747 Kali
Berita Terkait

0 Comments