Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/07/2020 15:45 WIB

Masjid di Lombok Kembali Tegak, Donasi dari Dakta Peduli

Pembangunan Masjid Nurul Iman di Lombok yang dibangun atas partisipasi dari Dakta Peduli
Pembangunan Masjid Nurul Iman di Lombok yang dibangun atas partisipasi dari Dakta Peduli
LOMBOK, DAKTA.COM - Masih terngiang di benak kita bencana hebat yang menimpa Lombok pada Agustus 2018 lalu. Gempa dengan kekuatan hingga 7 SR yang berpotensi tsunami itu meluluhlantakkan bangunan di sekitarnya.
 
Banyak bangunan seperti masjid, sekolah, kantor, hingga rumah warga hancur tak tersisa. Sehingga mereka kehilangan harta benda dan harus mengungsi.
 
Sebagai bentuk empati saat itu, Radio Dakta melalui Dakta Peduli telah menggalang dana untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa di Lombok Utara.
 
Beberapa tahap sudah disalurkan untuk memberi bantuan kepada masyarakat di sana seperti logistik berupa makanan dan minuman, pakaian, kebutuhan bayi, alat kesehatan, dan proses trauma healing dari tim psikologi Universitas Indonesia (UI) untuk korban gempa Lombok.⁣⁣
 
 
 
Koordinator Dakta Peduli, Syifa Faradila mengatakan masjid, mushola, dan jamban yang dibangun dari amanah pendengar Radio Dakta saat gempa lombok beberapa tahun lalu, alhamdulillah sekarang sudah digunakan oleh warga.
 
"Salah satu masjid darurat yang dibangun adalah amanah pak Andi Lubis (Owner Radio Dakta) di Dasan Gelumpang namanya Masjid Jaddu bin Rasyid al Jadu. Semoga jadi amal jariyah untuk para donatur," ucapnya.
 
Sebelumnya, tim dari Dakta Peduli membagikan bantuan logistik ke beberapa titik di Lombok Utara. Bantuan ini telah dikumpulkan sebelumnya dari pendengar setia Radio Dakta dan berbagai lembaga yang ikut berpartisipasi.
 
Syifa Faradila berkesempatan datang langsung untuk meninjau dan mewakili Dakta Peduli mendistribusikan bantuan pada bulan September 2018 lalu. 
 
 
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3936 Kali
Berita Terkait

0 Comments