Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/07/2020 09:08 WIB

Kegiatan Belajar Tingkat SD di Kota Bekasi Masih Online

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Sri Yulinarti
Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Sri Yulinarti
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Sri Yulinarti menjelaskan metode proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di awal tahun ajaran baru masih dilakukan secara online.
 
"Jadi untuk ajaran baru, tetap melakukan pembelajaran tapi dengan daring (online, red). Termasuk SD lain dengan membuat pembagian waktu untuk tatap muka secara daring," kata Sri kepada Dakta, saat memantau pelaksanaan hari pertama tahun ajaran baru di SDN VI Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Senin (13/7).
 
Ia menjelaskan, pelaksanaan KBM secara tatap muka masih menunggu keputusan resmi Pemkot Bekasi melihat kondisi terkini dari penyebaran Covid-19.
 
"Ini dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. Sehingga  proses KBM kegiatan belajar mengajar di awal tahun masih dilakukan dilakukan secara online," paparnya.
 
Sebelumnya Pemkot Bekasi merilis ada empat sekolah yang menjadi percontohan menuju pelaksanaan KBM secara tatap muka. Untuk tingkat sekolah dasar, yakni SDN VI Pekayon Jaya.
 
"Rencananya itu di bulan September mendatang pembelajaran dilakukan secara tatap muka, siswa datang kesekolah. Tentunya ini mengikuti protokol kesehatan," tegas Sri.
 
Sehingga menurutnya, tidak menutup kemungkinan diperiode Juli - Agustus jumlah sekolah melakukan perbaikan pola kebersihan dan protokol kesehatan akan bertambah.
 
"Sehingga nantinya juga akan menambah sekolah - sekolah yang siap menjadi percontohan dalam KBM secara tatap muka," pungkasnya. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 918 Kali
Berita Terkait

0 Comments