Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/07/2020 10:59 WIB

Ikuti Promo PLN Gebyar Kemerdekaan 2020, Ini Syaratnya

Meteran PLN (istimewa)
Meteran PLN (istimewa)
BEKASI, DAKTA.COM -  Dalam menyambut bulan kemerdekaan Republik Indonesia, PLN mengadakan Promo Diskon Gebyar Kemerdekaan 2020. 
 
Manager ULP Babelan, Harmanto mengatakan promo itu untuk memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya yang berlaku bagi Pelanggan Rumah Tangga dengan hanya membayar sebesar Rp.170.845 untuk pilihan daya akhir 2.200 VA sampai 5.500 VA yang melakukan permohonan dan pembayaran BP sejak Juli 2020 - 30 September 2020.
 
Ia menjelaskan, ketentuan mengikuti produk layanan tersebut, yakni: 
a. Sudah menjadi Pelanggan PLN sebelum Program berlaku;
b. Tanpa migrasi dari Prabayar ke Paskabayar atau sebaliknya;
c. Tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya;
d. Dapat berlaku untuk Pelanggan tarif layanan reguler yang Tambah Daya dan sekaligus beralih ke tarif layanan khusus Premium/B2B, tetapi tidak berlaku sebaliknya; dan 
e. Wajib melunasi seluruh kewajiban tagihan, kecuali Pelanggan TNI/POLRI (Kode Golongan 1) tetap dapat mengikuti Produk Layanan ini walaupun masih memiliki tagihan dengan mendaftar melalui Kantor Pelayanan PLN.
 
"Keringanan BP Tambah Daya yang diperoleh pada produk layanan ini tidak dapat digabungkan dengan produk keringanan BP Tambah Daya lainnya. BP Tambah Daya yang dibayarkan pada produk layanan, hanya diberikan kepada pelanggan yang membayar secara tunai atau tanpa cicilan pembayaran," ucapnya dalam Bincang Publik di Radio Dakta melalui Zoom, Selasa (14/7).
 
Harmanto menginformasikan, pelanggan dapat mengikuti produk layanan ini dengan mengajukan permohonan ke Website www.pln.co.id atau Contact Center PLN 123. Bisa juga melalui Aplikasi PLN Mobile atau mengunjungi kantor Pelayanan PLN terdekat.
 
Bincang Publik bersama Manager ULP Babelan, Harmanto dan Manager ULP Prima Bekasi, Ramlan Nurhayat
 
Sementara itu, Manager ULP Prima Bekasi, Ramlan Nurhayat menyampaikan, PLN telah menyiapkan aplikasi "New PLN Mobile", yang merupakan pengembangan dari aplikasi lama dengan banyak fitur baru yang akan memudahkan pelanggan listrik mengelola kebutuhannya. 
 
Aplikasi ini dapat diunduh di App Store dan Play Store dari gagdet masing-masing.
 
"Lewat PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru kepada pelanggan, tentang kemudahan mendapatkan layanan listrik, menyampaikan keluhan, termasuk membayar tagihan bulanan,” katanya dalam talkshow.
 
Menurutnya, aplikasi New PLN Mobile ini akan lebih inovatif dari sisi tampilan dan kemudahan penggunaan. Pembelian token listrik, pasang sambungan baru, tambah daya, atau membayar tagihan, tidak perlu ke mana-mana lagi. Cukup dari aplikasi ini.
 
“Bahkan di aplikasi yang sudah kami perbarui ini, notifikasi bila ada pemutusan jaringan listrik karena pemeliharaan, pelanggan sudah bisa mengetahui terlebih dahulu. Dan itu disesuaikan hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi itu diberikan. Itu karena kami menggunakan teknologi geospatial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat,” paparnya.
 
Ia mengaku, ke depan, fitur-fitur baru juga akan terus dikembangkan seiring dengan layanan yang bisa disediakan oleh PLN lebih banyak. Misalnya, sambungan internet atau stasiun pengisian mobil listrik. 
 
"Singkatnya, ini adalah aplikasi yang menyelesaikan semua kebutuhan dalam satu genggaman,” ujarnya. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3308 Kali
Berita Terkait

0 Comments