Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/07/2020 11:07 WIB

Membangun Budaya Baru di Masa Pandemi

Dialog Swara Bekasi bersama Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Chairoman J Putro melalui aplikasi Zoom
Dialog Swara Bekasi bersama Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Chairoman J Putro melalui aplikasi Zoom
BEKASI, DAKTA.COM - DPRD Kota Bekasi mendorong masyarakat untuk membangun kebiasaan dan budaya baru di masa pandemi Covid-19. Hal itu menyusul aktivitas masyarakat yang sudah kembali normal setelah sebelumnya sempat melakukan karantina.
 
Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Chairoman Joewono Putro, B.Eng, M.Si, menekankan, jangan sampai muncul klaster baru Covid-19 di tengah aktivitas masyarakat yang sudah normal.
 
"Ini yang akan kita jadikan pedoman kebijakan agar walaupun roda perekonomian sudah berjalan, tetapi penanganan protokol kesehatan harus tetap diperhatikan," katanya dalam Dialog Swara Bekasi bersama Radio Dakta melalui Zoom, Senin (13/7).
 
Ia mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi cukup baik dalam menangani Covid-19, hal itu dilihat dari kesiapan infrastruktur, tracking pasien yang terindikasi terpapar virus corona, hingga angkanya yang mulai melandai. 
 
Namun, lanjutnya, penanganan berdasarkan angka atau data saja tidak cukup, perlu adanya perubahan budaya dan perilaku baru masyarakat.
 
"Adanya Covid-19 ini harus bisa menjadikan masyarakat naik kelas atas perubahan perilaku budaya baru seperti antre, menjaga kebersihan, dan sebagainya," ucapnya.
 
Lebih lanjut ia menuturkan, dalam mengatasi Covid-19 harus satu frekuensi agar penanganannya bisa maksimal. Ia melihat masih ada masyarakat yang menganggap sepele Covid-19, yang menyebabkan penurunan tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.
 
"Kita tahu kematian pasti datang, tapi kita diminta ikhtiar, yaitu melakukan pola hidup sehat di masyarakat agar terhindar dari paparan virus," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 903 Kali
Berita Terkait

0 Comments