Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/08/2015 15:12 WIB

Disnaker Kota Bekasi Kekurangan Pengawas Lapangan

Kantor Disnaker Kota Bekasi
Kantor Disnaker Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Kepala Bidang Pengawasan Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Herianto dikantornya hari ini (28/8) mengatakan saat ini pihaknya sangat kekurangan pegawai pengawas lapangan. Hal ini akibat dari makin meningkatnya jumlah perusahaan di bekasi. Dalam data yang ada di dinas tenaga kerja sebanyak 1700 perusahaan berada di wilayah kota bekasi dengan alokasi tenaga kerja/buruh mencapai sekitar 90 ribu orang .
 
"Kita hanya punya 11 pengawas profesional dan kemarin baru di tambah 4 orang bayangkan saja 1700 perusahaan di awasi hanya 15 orang," ungkapnya.
 
Disnaker menurutnya sudah mengusulkan kepada walikota melalui BKD agar diberikan penambahan jumlah pengawas yang bersertifikasi agar nantinya kegiatan perusahaan dapat termonitor dengan baik.
 
"Kalo ada masalah kita kadang terlambat mengetahuinya karena itu kita minta segera di tambah pegawai pengawasanya,"tambahnya.
 
Dirinya juga mengakui para pengawas kesulitan melakukan pengawasan maksimal karena luasnya wilayah dan jumlah perusahaan yang sangat banyak.
 
Senada dengan Herianto, Sekertaris Disnaker kota bekasi ‎​Tri Riadiati mengungkapkan selain pengawas pihaknya juga kekurangan instruktur, pengantar tenaga kerja.
 
" Kita seluruhnya ada 115 orang , 35 TKK dan untuk tenaga ahli memang masih kurang tapi mudah mudahan cepat di tambah karena akan membantu jalanya kegiatan ketenagakerjaan di bekasi, "ungkapnya. 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 5102 Kali
Berita Terkait

0 Comments