Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/08/2015 10:58 WIB
Jurnal Haji 1436H

Bupati Bekasi Lepas Keberangkatan Jamaah Haji

bupati lepas haji
bupati lepas haji

CIKARANG_DAKTACOM: Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Jumat pagi (28/8/2015) melepas keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Bekasi di Aula KH Noer Ali, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berpesan agar para jamaah tetap menjaga kondisi kesehatan selama berada di tanah suci karena perbedaan cuaca yang sangat panas dibandingkan dengan di tanah air.

"Harus pandai mengatur aktifitas ibadah agar energi tidak terkuras, pilih waktu pada sore atau malam hari sehingga kondisi badan tidak gampang capai, jangan lupa banyak berdoa memohon keselamatan dan kebaikan untuk kita semua," jelasnya.

Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH) Kabupaten Bekasi, Sugiyana mengatakan cuaca ekstrem yang ada di tanah suci mencapai 60 derajat celcius, oleh sebab itu dihimbau seluruh jamaah agar menjaga kesehatannya.

"Jamaah diminta memperbanyak minum air putih, dan sebagai pembimbing ibadah haji pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap jamaah," katanya

Sugiyana menambahkan, untuk setiap kloter jumlah calon jemaah haji ada sebanyak 444 jemaah ditambah 6 pembimbing yang terdiri dari ketua kloter, tim pembimbing dan petugas kesehatan.

Rombongan pertama jamaah haji asal Kabupaten Bekasi akan berangkat pada 28 Agustus 2015.***

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1944 Kali
Berita Terkait

0 Comments