Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/07/2020 14:14 WIB

Pondok Modern Gontor Kampus 2 Benarkan Satu Santri Positif Covid-19

Ilustrasi tes Covid-19 (REUTERS)
Ilustrasi tes Covid-19 (REUTERS)
BEKASI, DAKTA.COM - Pondok Modern Gontor Kampus 2 membenarkan adanya satu santri Pondok Modern Gontor Kampus 2 yang positif Covid-19 setelah dilakukan swab test oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo. 
 
"Santri yang dinyatakan positif saat ini sedang dalam perawatan di Rumah Sakit dan akan terus dipantau perkembangannya," kata Wakil Pengasuh Pondok Modern Gontor Kampus 2, Al-Ustadz H. Muhammad Hudaya, Lc. M.Ag dalam keterengannya yang diterima Dakta, Rabu (8/7).
 
Ia mengaku, untuk saat ini Pondok Modern Gontor Kampus 2 telah melakukan kerja sama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan mempersilahkan aparat dari Satgas Covid-19 Kabupaten Ponorogo untuk melakukan tindakan-tindakan yang dibutuhkan.
 
Seperti melakukan rapid test terhadap orang-orang yang berinteraksi, pengecekan tempat isolasi santri serta sarana-sarana pendukung lain sesuai dengan standart protokol penanganan Covid-19.
 
Ia menegaskan bahwa kasus santri positif Covid-19 hanya terjadi di Pondok Modern Gontor Kampus 2 tidak di kampus cabang-cabang Gontor lainnya termasuk tidak di Kampus Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor.
 
"Pondok Modern Gontor Kampus 2 juga menegaskan bahwa selama ini tidak ada kasus Covid-19 di Pondok Modern Gontor, temuan kasus bukan berasal dari lingkungan dalam Pondok Modern Gontor tapi berasal dari luar pondok, yakni dari Sidoarjo," tuturnya.
 
Atas kasus tersebut, pihaknya mengimbau kepada seluruh walisantri Pondok Modern Gontor Kampus 2 agar tetap tenang dan bersabar atas ujian ini. 
 
"Situasi di kampus Pondok Modern Gontor Kampus 2 kami informasikan saat ini tenang, aman, kegiatan santri-santri berjalan sebagaimana mestinya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19," ucapnya.
 
Ustadz Hudaya menginformasikan bahwa Pondok Modern Gontor Kampus 2 sejak 15 Maret 2020 sudah tidak dibuka untuk umum sejak dikeluarkannya Maklumat dari Pimpinan Pondok Modern Gontor No:3/PMDG/1441 tentang pencegahan risiko Covid-19 di kalangan santri yang salah satu isi maklumatnya berbunyi; Melarang kunjungan wali santri dan tamu sampai batas waktu yang tidak ditentukan. 
 
Sejak maklumat tersebut dikeluarkan seluruh aktivitas di Pondok Modern Gontor Kampus 2 disesuaikan dengan protokol ketat penanganan Covid-19 termasuk salah satunya mengurangi berbagai kegiatan santri. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1049 Kali
Berita Terkait

0 Comments